Senin, 23 Februari 2015

USAHA STEMPEL


Wirausaha stempel - Bingung mau usaha apa… USAHA STEMPEL AJA..
Karena gelombang hidup yang memiliki persaingan yang begitu ketat dan cepat, harga kebutuhan hidup yang sangat mencekik, lapangan kerja yang sempit serta dikuti persaingan didalamnya mungkin akan membuat kta bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan dengan ditambah persoalan modal yang pas-pasan. 
Hal inilah yang selau menghatui kita dengan keadaan yang serba tidak memungkinkan, tapi  disini saya mencoba memberi solusi kepada anda untuk memulai usaha stempel.

 KENAPA USAHA STEMPEL..

Usaha stempel mungkin terlihat usaha yang sangat sederhana  dan sangat terbatas dari kalangan tertentu saja yang membutuh kan stempel. Tapi yang harus diketahui adalah usaha ini tidak memerlukan modal terlalu tinggi dan resiko besar.  Keuntungan yang kita dapat dari usaha ini sekitar setengah dari modal yang kita keluarkan dari satu aitem stempel. CUKUP MENAKJUBKAN BUKAN…

Bicara masalah modal, kita bisa menghitung berapa modal yang harus kita keluarkan. Namu menurut pengamatan saya modal masih relative kecil yaitu di bawah 10juta. Hal-hal yang perlu kita siapkan adalah computer, scan dan printer (harga ketiga alat awal mungin bias anda bayangkan sendiri berapa uang yang harus kita keluarkan untuk membeli semuanya).

Alat yang kita butuhkan untuk cetak stempel seperti alat mesin cetak flesh. Harga alat ini cukup murah berkisar Rp. 1.500.000. untuk alat cetak stempel runa flek  anda bias membuatnya sendiri dengan mengunakan lampu UV yang banyak dipasaran serta hanya membutuhkan 2 lampu saja. Sebenarnya 1 lampu cukup tapi untuk mendapatkan hasil maksimal 2 lampu akan lebih baik.

La terus bahanbahan nya bagaimana….

Oke kita bicara bahan stempel.

Bahan stempel ada eberapa ada gagang flesh, spon flesh, tinta flesh  (untuk stempel warna), gagang kayu, karet runaflek (untuk stempel kayu). 

Harga gagang flesh

 harga gagang flesh memang bervariasi sesuai ukuran, namun harga masih dibawah RP. 15.000, harga spon flesh sekitar 80.000 namun bias kita gunakan untuk 21 stempel.  tinta fles sekitar Rp. 6.000 per 5 CC. jika dilihat dari harga bahan seperti ini berapa persenkah keuntungan yang didapat, kalau kita melihat harga jual stempel flesh seharga Rp. 100.000 untuk ukuran standar 2X5Cm, atau bulat D40.

Harga karet runaflek

Harga relative murah sekitar Rp. 50.000, untuk cetak kurang lebih 30 stempel. Gagang kayu yang hanya Rp. 1500. Jika melihat harga jual berkisar 30.000 berapa keuntungan yang kiat dapat..




Oke sekian ulasan saya. bagi anda yang ingin memulai usaha ini dan ingin tau harga baca di DAFTAR HARGA

 

0 komentar:

Posting Komentar