Senin, 23 Februari 2015

SEJARAH SINGKAT STEMPEL


SEJARAH SINGKAT STEMPEL


selama Dinasti Yin dan Shang, surat dan paket diamankan dengan tali. untuk mencegah surat itu dibuka oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka surat - surat tersebut ditandai dengan stempel. hal ini dikenal sebagai fengni dan menjadi awal pengunaan stempel.
Dinasti Zhou, pertukaran barang meningkat pesat. untuk menjamin keamanan transaksi dan penyimpanan barang, stempel digunakan untuk segel keaslian, karena setiap kali perangko yang digunakan ditandai dengan stempel. mulai saat itulah stempel sering digunakan.

FUNGSI STEMPEL


Stempel adalah simbolis mewakili kehadiran seseorang (seperti raja) atau kelompok (misalnya, instansi pemerintah). Jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan biasanya tidak ada bukti berupa pernyataan tertulis bahwa ia setuju. Isi dari perjanjian tersebut menjadi tidak valid, para pihak meminta agar mengatur "identifikasi" tanda tangan atau cap, atau mungkin sekaligus (tidak menutup jarang juga digunakan untuk tujuan ini). Identifikasi demikian, para pihak telah sepakat untuk menerapkan konten tetap perjanjian. Jika pesta di kemudian melanggar perjanjian tersebut, ia dapat dituntut sesuai dengan hukum.

Jelas, kurangnya cap di sisi satu atau semua pihak untuk perjanjian yang bersangkutan atau dokumen penting lainnya dianggap tidak valid dan tidak dapat diterapkan.

Selain segel digunakan untuk memberikan jaminan atau integritas properti, misalnya segel (lebih umum disebut "segel") pada amplop yang berisi lipatan besar atau dokumen rahasia. Jika segel (sengaja) berarti item telah dirusak dengan konten diketahui / digunakan.

JENIS STEMPEL

pada saat China kuno, cap diklasifikasikan ke dalam dua kelompok. segel resmi dan segel pribadi.


STEMPEL RESMI


segel resmi adalah simbol kekuasaan. Stamp ini memiliki posisi khusus sejak jaman dahulu. ketika Kaisar Qin bersatu China, heshibi berharga digunakan sebagai segel yang kemudian menjadi simbol kekaisaran. setiap orang yang memiliki itu, ketika kaisar meminta orang yang akan dilengkapi dengan kertas stempel kerajaan yang kuat. ketika seorang pejabat dihapus dari kantor atau dialihkan, Anda harus kembali segel. Para pejabat dengan kelas yang berbeda memiliki nilai yang berbeda segel demgan. bantalan segel ini di mana saja sebagai tanda posisi dan kekuasaannya.


STEMPEL PRIBADI

Stempel pribadi yang dikenal sebelum stempel resmi ada. bentuknya lebih menarik. Contohnya adalah nama label. Jenis lain adalah dekorasi label, di mana kalimat atau ayat bijaksana tercatat di sana.
stempel juga digunakan dalam koleksi salah satu hadiah. orang ketika senang cap tanda pada hadiah sebagai tanda milik dan penghargaan. Nama, nama, judul atau kepemilikan penanda frase pet tercatat di sana.
di Dinasti Qing, seorang pria yang mencintai orang lain, dan istrinya yunniang Sanbai shen, membuat dua segel. sheng sheng shi Anda membaca shi (untuk kebaikan). sementara yang lain membaca yong wei fu fu (suami dan istri untuk hidup). setiap toko dan menggunakan korespondensi antara mereka.

bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap bahan stempel modern baca di BAHAN STEMPEL

3 komentar: